Blackberry Murah

Cara Mengetahui HP Asli dan Palsu

Download Mp3 Download Musik Download Film Download Lagu Terbaru Download Lagu Terpopuler Informasi Kesehatan Informasi Gadget Terbaru Materi Pelajaran





Memasuki era perdagangan bebas kita haruslah berhati-hati dalam membeli sesuatu, terutama barang-barang elektronik, hp khusunya karena sekarang banyak sekali penipuan atau bermunculannya hp-hp black market ataupun mungkin juga hp rekondisi, oleh karena itu diperlukan tips untuk mengetahui apakah hp sebuah hp itu benar-benar asli, dibuat dinegara mana dan tentu saja paling penting adalah kualitasnya. Berikut ini sedikit tips untuk mengetahui di negara mana sebuah hp dibuat serta kualitasnya (hanya hp GSM bukan CDMA) :



1.    Ketik  *#06#
2.    Setelah kamu mengetikan code tersebut maka akan muncul 15 angka no seri.
contoh : 434566106789435.
3.    Selanjutnya lihat angka ke tujuh dan ke delapan.
4.    Jika sudah, cocokkan dengan kriteria-kriteria di bawah ini:


-      Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 02 atau 20 itu berarti hp tersebut dibuat di Asia dengan kualitas yang jelek.
-      Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 08 atau 80 itu berart hp tersebut dibuat Jerman dengan kualitas lumayan.
-      Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 01 atau 10 itu berarti hp tersebut dibuat di Finlandia dengan kualitas bagus.
-      Jika angka no tujuh dan delapan adalah angka 00 itu berarti hp tersebut dibuat di Perancis dengan kualitas paling baik.
-      Dan apabila nggak ada dari salah satu di atas, berarti hp anda bodong alias gak jelas.
-       
Demikian sedikit tips, semoga bisa membantu agar anda tidak tertipu. Tapi sebelumnya bagi anda yang menggunakan HP Blackberry, dan ingin mengetahui cara agar baterai hp anda tahan lama dapat membaca artikel Cara Merawat Baterai Black Berry Agar Tahan Lama atau jika anda ingin tahu membedakan baterai asli dengan baterai palsu dapat membaca artikel ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites